Cari Blog Ini

Memuat...

Senin, 26 Desember 2011

Cara Agar Lulus UN

Sepertinya, sekarang ada yang agak takut dengan UN. Malah, ada yang sampai dipikirkan terus. Nah, gimana sih caranya agar kita bisa lulus UN? Kita lihat yook cara-caranya!

1. Ikut Pelajaran Tambahan (Les)

Supaya beljaranya gak terbebani, ikut les. Belajar di les itu tidak terlalu berat yang seperti di sekolah. Kita bisa bercanda sambil belajar. 

2. Pakai Buku Tanya Jawab

Akhir-akhir ini, suka muncul buku-buku tanya jawab khusus UN / buku prediksi UN. Coba saja kamu beli. Belinya yang ada kunci jawaban dan ada penjelasan. Kalau bisa, beli buku yang memberikan soal-soal UN tahun-tahun lalu yang ada penjelasan dan jawaban.

3. Jangan Terlalu Dipikirkan

Anggap serius, tapi jangan dianggap UN sulit... atau sebagainya. Maksudnya jangan terlalu dipikirkan. Anggap saja mudah. Lagi pula, UN tahun lalu saja tak sulit, kok. 

4. Selalu Bertanya

Seringkan untuk bertanya. Misalnya, bertanya MTK tentang rumus paling simple, dll. Gak usah takut bertanya. Ok?

Nah, mudahkan cara-caranya. Jadi, kamu nggak perlu terlalu memikirkan itu (UN) sulit. UN takkan sesulit yang kita pikirkan. Semoga berhasil UN!

1 komentar:

  1. waaaahhh...
    hebat ya, udah banyak tulisannya di blog...
    banyak yang bermanfaat pula....

    BalasHapus